Secara rutin personel Sat Samapta Polresta Yogyakarta melaksanakan pos pagi pengaturan lalu-lintas di berbagai titik rawan kemacetan maupun laka lantas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Rabu (24/5/2023) pagi.

Hadirnya personel Sat Samapta dilapangan diharapkan dapat membantu menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) bagi warga masyarakat terutama pengguna jalan yang hendak berangkat beraktifitas.

Kasat Samapta Polresta Yogyakarta Kompol M. Sholeh, SH., MM. mengatakan bahwa rutin setiap pagi personil Sat Samapta kami tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan dan laka lantas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengaturan arus lalu lintas.

Dengan adanya kesibukan masyarakat pada pagi hari baik yang berangkat bekerja, ke pasar ataupun berangkat ke sekolah, mengakibatkan jalanan menjadi ramai dan perlu adanya pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan dan melancarkan arus lalu lintas," ujar Kasat Samapta.

Menurutnya, selain menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, kegiatan ini juga menjadikan anggotanya menjadi sosok Polisi yang humanis karena selalu berhadapan langsung dengan masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post