Real Masjid 2.0 mengadakan kegiatan Halal Bi Halal di Auditorium Masjid, Sabtu, 13 Mei 2023.

Selain halal bi halal, kegiatan juga diisi kajian dengan penceramah Ustadz Robby Ar Ribath.

Sdr Arif selaku Ketua Bidang Humas Real Masjid 2.0 mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan mengingat masih dalam bulan Syawal sekaligus untuk mempererat silahturahmi dengan jamaah.

"Kami ingin silaturahmi terus terjalin terutama dengan kaum muda milenial baik yang berada di wilayah Jogja maupun dari luar Jogja," ungkap Arif. 

Ia menambahkan, hala bi halal dan kajian tersebut terbuka untuk umum, baik jamaah Real Masjid itu sendiri maupun jamaah dari luar daerah.

Masih menurut Arif, Real Masjid yang sekarang mulai berbenah diri dengan berkomitmen mendukung dan menjunjung kebebasan moderasi beragama demi terwujudnya indonesia yang harmonis. 

Dilanjutkan, intoleransi berbasis agama menurutnya bisa terjadi dikarenakan faktor kesenjangan pengetahuan dan ekonomi. Termasuk beberapa konflik yang ada di luar negeri khususnya timur tengah.

"Kasus-kasus intoleransi bisa juga dipengaruhi oleh peraturan perundang- undangan yang sifatnya diskriminatif dan cenderung memihak kepada kelompok yang memiliki agenda kepentingan,” jelasnya.
[11.54, 16/5/2023] ARI sakaran.com: ganti ini

Post a Comment

Previous Post Next Post