Saat melaksanakan patroli, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setyawan, menyambangi sekelompok pemuda di Warmindo Jalan Semangu, Kampung Gedongkuning, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta, Selasa (06 Juni 2023) malam.

Dalam kesempatan ini, Aipda Bandang Setyawan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau agar mereka tidak terpancing oleh isu-isu terkait kejadian yang melibatkan simpatisan Brajamusti dan PSHT. Mereka juga diminta untuk turut serta dalam memulihkan situasi kamtibmas kota Yogyakarta pasca bentrokan antara kedua kelompok tersebut.

Aipda Bandang Setyawan menjelaskan bahwa dalam kasus bentrokan kemarin, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan menyerahkan kasus kepada kepolisian untuk diproses hukum dengan cara yang transparan dan adil.

Setelah memberikan himbauan, Aipda Bandang Setyawan juga meminta kepada mereka agar tidak keluar malam dan segera pulang ke rumah masing-masing, sebagai langkah pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan langkah ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun berharap pemuda-pemuda tersebut dapat ikut berperan serta dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman di Kota Yogyakarta. (Humas Polsek Umbulharjo)

Post a Comment

Previous Post Next Post