Kasat Binmas Polresta Yogyakarta, Kompol Ani Sulistyarini, Skom., SHLi, didampingi oleh Kapolsek Mantrijeron, Kompol Rapiqoh, SH, MH, dan beberapa ASN Mantrijeron, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada Jumat siang, 09 Juni 2023.

Dalam acara tersebut, Kasat Binmas menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan program rutin Polresta Yogyakarta dan jajaran Polsek yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Tomas, Toga dan Toda dalam mewujudkan kota Yogyakarta yang Kondusif. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyerap aspirasi, keluhan, saran, serta memahami permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung.

Kasat Binmas menekankan pentingnya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kota Yogyakarta. Kami tidak bisa menjaga Kamtibmas kota ini sendirian tanpa adanya dukungan warga masyarakat. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan akan terjalin kerjasama, saling mengisi, dan saling mengingatkan terkait kamtibmas sehingga tercipta kenyamanan di wilayah kota Yogyakarta," ungkap Kasat Binmas.

Dalam sesi curhat, permasalahan yang disampaikan antara lain mengenai keberadaan knalpot brong yang masih menjadi keluhan warga. Kasat Binmas mengapresiasi masukan tersebut dan menjelaskan bahwa selama ini Polresta Yogyakarta telah melakukan patroli rutin termasuk razia kendaraan berknalpot brong. Namun, ia berjanji akan mengkoordinasikan tindakan lebih lanjut dengan satuan lalu lintas dan Sat Samapta guna meningkatkan razia terhadap kendaraan yang memiliki knalpot tidak sesuai standar pabrik.

Selain itu, dalam sesi Jumat Curhat, Bapak Mardi juga mengungkapkan permasalahan tentang kegiatan nongkrong anak remaja di tempat yang remang hingga larut malam. Kasat Binmas merespons keluhan ini dengan komitmen untuk mengintensifkan patroli di wilayah tersebut, terutama pada malam hari. Tujuannya adalah untuk mencegah perilaku yang tidak diinginkan dan memastikan keamanan serta ketertiban tetap terjaga.

Pada akhir acara, Kasat Binmas mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan masukan, ide, dan saran terkait kamtibmas. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan menghadirkan perubahan positif bagi wilayah Kota Yogyakarta. (Humas Polres Yogyakarta)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post