Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Babhinkamtibmas Kelurahan Ngampilan Aipda Harisdi lakukan problem solving terhadap permasalahan antara warga Ngampilan dengan warga Keparakan Kemantren Mergangsan. Problem Solving dilaksanakan di Mapolsek Ngampilan dihadiri oleh Tomas, ketua RT, keduabelah pihak yang bermasalah dan petugas. Selasa, 1 Agustus 2023.

Kesalah pahaman tersebut terjadi antara pihak I berinisial KS  (45 th) laki laki, warga Parakan Kidul Mergangsan dan pihak II berinisial DS (43 th), laki laki, warga Ngampilan.

Permasalah dipicu adanya foto pihak pertama dengan istri pihak kedua yang ada di HP istri pihak ke dua. Pihak kedua merasa tersinggung dan menuduh istrinya berselingkuh.

Pihak pertama kemudian menantang pihak kedua untuk berkelahi di Jembatan Jagalan Ngampilan. Namun, pihak kedua tidak mau berkelahi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngampilan.

Berdasar hal tersebut Babhinkamtibmas Kelurahan Ngampilan Aipda Harisdi lakukan mediasi (Probelm Solving) permasalahan tersebut. Dan setelah kedua belah pihak diberikan arahan akhirnya keduanya mengakui kesalahanya dan berdamai secara kekeluargaan.

Dalam mediasi tersebut, pihak pertama dan kedua sepakat untuk saling memaafkan dan tidak akan memperpanjang masalah tersebut. Aipda Harisdi berharap dengan selesainya masalah ini diharapkan dibelakang hari tidak ada lagi perselisihan diantara kedua warga tersebut.

Aipda Harisdi mengatakan bahwa berfoto berdua dengan istri orang adalah tindakan yang tidak pantas dan dapat menimbulkan kecurigaan. Hal ini karena tindakan tersebut dapat dianggap sebagai bentuk perselingkuhan. "Jika Anda ingin berfoto dengan istri orang, sebaiknya mintalah izin kepada suaminya terlebih dahulu. Jika suaminya tidak mengizinkan, maka Anda tidak boleh berfoto dengannya. Jika Anda tidak ingin menimbulkan masalah, maka sebaiknya hindarilah berfoto berdua dengan istri orang," kata Aipda Harsidi.

Mediasi yang dilakukan oleh Polsek Ngampilan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan adanya mediasi, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. (Humas Polsek Ngampilan)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post