Polda D.I.Yogyakarta dan pengurus Liga Indonesia Baru kompetisi sepakbola BRI liga 1 2021/2022 menggelar rapat koordinasi pengamanan Liga 1 di Gedung Promoter Polda DIY, Kamis (14/10/2021).

Rapat ini digelar untuk menyamakan persepsi antar kedua institusi terkait dengan pengamanan sepak bola yang akan berlangsung pada 16 Oktober dan 17 Oktober 2021 yang berlokasi di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun pada 16 Oktober 2021 dilangsungkan di stadion Maguwoharjo Sleman yang mempertandingkan antara Persela Lamongan vs Madura United pada Match pertama dan Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya pada Match kedua.

Sementara itu, pada 17 Oktober 2021 akan dilangsungkan di stadion Sultan Agung Bantul yang mempertemukan PSM Makasar vs Bali United pada Match pertama dan Persikabo 1973 vs Borneo FC pada Match kedua. Semua jadwal pertandingan tersebut dilaksanakan dengan tidak dihadiri penonton baik suporter tamu ataupun tuan rumah.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., didampingi Karo Ops Kombes Pol. Istiyono, S.H., dan dihadiri perwakilan Pengurus Liga Indonesia Baru Somad, Ketua LOC Sleman Tri Mulyana dan Match Security Officer (Pengamanan Internal) Subardi.

Wakapolda DIY berharap dengan adanya rapat koordinasi ini hal-hal teknis berkaitan dengan pengamanan di lapangan maupun di luar lapangan dapat saling dikoordinasikan dan diambil keputusan yang tepat terkait dengan pola pengamanan dalam penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Sementara itu, Match Security Officer (Pengamanan Internal) Subardi berharap pertandingan yang akan datang berjalan dengan lancar dan tanpa kendala suatu hambatan apapun.

Post a Comment

Previous Post Next Post