Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Stasiun Besar Tugu, Polsek Gedongtengen menjalankan patroli stasioner yang melibatkan petugas dari gabungan fungsi, Sabtu malam (03/06/2023).

Dalam patrol ini petugas berinteraksi langsung dengan calon penumpang Kereta Api. Melalui dialog yang ramah dan santun, petugas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para calon penumpang Kereta Api agar selalu waspada terhadap segala potensi tindak kejahatan, dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada petugas kepolisian.

Selain itu, petugas juga mengingatkan calon penumpang untuk tetap menjaga keselamatan pribadi dan barang bawaan mereka, serta mematuhi peraturan dan prosedur yang berlaku di stasiun.

Aiptu Dwi, selaku pemimpin patroli, menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di area stasiun yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Oleh karena itu keberadaan polisi disini selain pengamanan juga mengingatkan mereka akan hal keamanan diri, kata Aiptu Dwi.

Dengan adanya patroli stasioner ini, Aiptu Dwi berharap kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan meningkat, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan di Stasiun Besar Tugu Yogyakarta. (Humas Polsek Gedongtengen)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post