Polresta Yogyakarta kembali menggelar Apel Siaga Antisipasi bentrokan susulan antar kelompok PSHT dan Brajamusti. Apel ini dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB di Lapangan Sewandanan Puro Pakualaman Yogyakarta, Sabtu (10/6/2023).

Apel siaga dipimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Teguh Mulyono, S.pd., M.M., melibatkan personil dari TNI, Sat Brimobda Polda DIY, Polda DIY, dan jajaran Polresta Yogyakarta.

Dalam apel tersebut, semua personel diberikan arahan tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi yang mungkin memanas. Mereka juga diberikan pemahaman tentang prinsip-prinsip penanganan massa, serta tata cara pelaksanaan tugas dengan menjunjung tinggi etika dan profesionalisme.

Wakapolresta Yogyakarta mengatakan kepada pewarta bahwa apel siaga ini diadakan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah kemungkinan bentrokan susulan. Kami akan bertindak tegas, jika ada kelompok kelompok yang mengganggu ketertiban umum, tegas Wakapolresta.

Setelah apel selesai, personel melakukan penyekatan dan bergeser menuju pos masing-masing sesuai dengan ploting yang telah ditentukan sebelumnya. Sat Samapta Polresta Yogyakarta ditempatkan di Lapangan Kridosono dan Gramedia. Sedangkan TNI, Sat Lantas, dan Pamobvit melakukan patrol Bluelight diberbagai lokasi strategis untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencari informasi yang relevan.

Sementara Sat Reskrim dan Intelkam melakukan patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mencari informasi yang akurat. Kemudian Dit Samapta Polda DIY standby di Gejayan dan Sat Brimobda distandbykan di Mapolresta Yogyakarta.

Wakapolresta Yogyakarta berharap bahwa langkah-langkah yang diambil dalam apel kesiapsiagaan ini dapat memberikan kepercayaan dan keamanan kepada masyarakat Kota Yogyakarta. Semoga Kota Yogyakarta tetap aman dan nyaman malam ini. Aamiin. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post