Unit Patroli Samapta Polsek Gondomanan dipimpin Pawas Ipda Sunedi bekerja sama dengan anggota Sat Pol PP dan Dishub Kota Yogyakarta melaksanakan pengamanan terhadap para pengunjung wisatawan di Titik Nol Km kota Jogja pada Sabtu malam, 10 Juni 2023.

Sebagai salah satu kawasan ikonik Kota Jogja, Titik Nol Km selalu menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Pada malam hari, tempat ini menjadi sangat ramai dengan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang sengaja meluangkan waktu untuk menikmati keindahan Kota Jogja yang menawarkan kearifan budaya lokal dan sajian para seniman jalanan.

Selain menikmati keindahan malam di Titik Nol Km, banyak wisatawan juga mengunjungi kawasan Benteng Vredeburg yang sangat menarik. Kawasan ini tidak hanya menarik untuk dikunjungi pada siang hari, tetapi juga pada malam hari sebagai destinasi wisata yang menarik.

Dalam pengamanan ini, petugas memberikan himbauan kepada para wisatawan yang sedang menikmati keindahan Titik Nol Km Jogja. “Himbauan diberikan karena masih adanya seorang anak kecil yang terpisah dari orangtuanya. Beruntung, anak tersebut dapat ditemukan dan dipertemukan dengan orangtuanya berkat banyaknya petugas yang bertugas di Titik Nol Km”, kata Ipda Sunedi.

"Ini terjadi karena beberapa pengunjung tidak menyadari situasi yang sedang ramai, sehingga kewaspadaan mereka berkurang. Selain itu, ada juga pengunjung yang belum mengenal jalur dan lokasi wisata dengan baik, sehingga para orang tua terkadang terburu-buru," jelas Ipda Sunedi.

Keberadaan petugas pengamanan di sekitar Titik Nol Km sangat membantu para wisatawan. Selain memperlancar arus lalu lintas, petugas juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung. (Humas Polsek Gondomanan)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post