Pada Selasa pagi, 11 Juli 2023, di SMP N 16 Yogyakarta, dilaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Sebanyak 224 siswa baru mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi. A. M. Spi. Psikolog sebagai narasumber, Kepala Sekolah SMP N 16 Yogyakarta Sujiana M.Pd, Bhabin Kelurahan Patehan, Guru-guru pendamping SMP N 16 Yogyakarta, dan siswa kelas VII SMP N 16 Yogyakarta.

Sebelum memulai penyampaian materi, Kapolsek Kraton memperkenalkan diri kepada siswa dan mengucapkan selamat kepada siswa yang diterima di SMP N 16 Yogyakarta. Beliau mengingatkan siswa untuk belajar dengan baik dan patuh terhadap peraturan yang berlaku di sekolah.

Para siswa juga diingatkan untuk tidak mengendarai sepeda motor karena belum memenuhi syarat umur yang diperbolehkan. Selain itu, mereka juga disarankan untuk tidak terlibat dalam kelompok yang dapat mengganggu kegiatan belajar dan segera pulang setelah kegiatan sekolah tanpa nongkrong di tempat umum.

Kapolsek Kraton memberikan harapan kepada siswa agar mereka berusaha mewujudkan cita-cita mereka dan menjadi generasi penerus yang memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

MPLS merupakan masa orientasi bagi siswa baru di SMP N 16 Yogyakarta agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah sebelum memasuki masa belajar. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2023 dengan tujuan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, guru, karyawan, dan siswa senior di SMP N 16 Yogyakarta. (Humas Polsek Keraton)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post