Tim URC Presisi Jogja Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Ipda Eko melaksanakan patroli malam rutin pada Jumat, 07 Juli 2023, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat kota Yogyakarta.

Ipda Eko mengungkapkan, selama patroli, tim menemukan kumpulan pemuda yang mencurigakan di Jl. MT. Haryono, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Dalam menghadapi situasi tersebut, kami, dengan sikap humanis, melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Namun setelah dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang-barang terlarang. Selanjutnya, kami memberikan teguran lisan serta memberikan edukasi kepada kumpulan pemuda tersebut. Mereka juga diarahkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, katanya.

Kegiatan patroli malam akan terus dilaksanakan guna meminimalisir gangguan ketertiban umum dan ketentraman, serta mengurangi tingkat kejahatan jalanan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post