Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos, S.I.K., menggelar Giat Jum'at Curhat di Ruang Pertemuan Rusunawa Blok D Jogoyudan Gowongan Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, pada Jumat, 7 Juli 2023. Program ini diadakan sebagai upaya menampung keluhan warga serta menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Acara Jumat Curhat dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kasatbinmas Polresta Yogyakarta, Kompol Ani Sulistyarini, S.H., MH, Li, Mantri Anom Kemantren Jetis, Syarief Teguh Prabowo, S.STP, Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.A.P., Danramil 01 Jetis Kapten Yohanes, Lurah Gowongan, Drs. Gunawan Wibisono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan, Bripka Thomas Mujiono, Babinsa Kelurahan Gowongan, Peltu Surahma, Ketua RW.XII Jogoyudan, serta warga Rusunawa Jogoyudan.

Kapolresta Yogyakarta menyapa warga Rusunawa dan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk menampung curhatan masyarakat agar dapat dicarikan solusi. Selain itu, Kapolresta juga menampung masukan, saran, dan kritikan yang bersifat membangun bagi Polresta Yogyakarta dan jajaran.

Beliau berharap agar masyarakat tetap menjalin hubungan komunikasi yang baik antara sesama warga, pengurus Kampung RT/RW, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga diharapkan dapat memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang ada melalui musyawarah mufakat.

Dalam acara ini, Kapolresta Yogyakarta membuka dialog dengan warga Rusunawa, serta mendengarkan keluhan dan masukan terkait situasi Kamtibmas. Acara ditutup dengan pembagian paket sembako kepada warga Rusunawa dan sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, serta masyarakat merasa lebih nyaman dalam menyampaikan keluhan dan membangun hubungan yang harmonis dengan aparat kepolisian. (Humas Polsek Jetis)

Post a Comment

Previous Post Next Post