Setelah selesai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-77 di halaman Balai Kota Yogyakarta pada Sabtu (1/7/2023). Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., langsung memberikan penghargaan kepada anggota Polresta Yogyakarta maupun warga masyarakat yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dan membantu polisi dalam pelaksanaan tugas.

Sebanyak 12 anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta menerima penghargaan atas prestasi luar biasa mereka. Anggota yang mendapatkan penghargaan adalah PS. Kasat Resnarkoba AKP M.P. Probo Satrio, SH, Iptu Agung Noviantoro, SH, Ipda Adahatma Yudha Timur Harsono, SH, Aiptu Amri Arvianto, Aipda Bruri Saptono, SH, Aipda Fani Kresnamarwa, Aipda Dimas Cahyudi, SH, Bripka Sumardi, Bripka Usuf Khamdani, Bripka Andri Pintoko Jati, Bripka Teddy Setiawan, Brigadir Rudi Hartana, dan Briptu Dandi Febriyanto.

Penghargaan diberikan kepada mereka karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana yakni penyelundupan 57.604 butir Yarindo dan 695 butir pil Tramadol yang merupakan obat farmasi.

Selain itu, 10 anggota Sat Resnarkoba juga menerima penghargaan atas kerja keras mereka dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan melalui pembobolan mesin ATM. Mereka adalah PS. Kasat Reskrim AKP Archye Nevada, SIK, MH, AKP Supriyadi, SH, MH, Aiptu Wahyu Cahyo Nugroho, SH, Aiptu Yohanes Tommy Astanto, SH, Aipda Ferry Andi Ristanto, Aipda Danang Listia Kusuma, SH, Bripka Wisnu Antoko, Bripka Ardian Setyo Adi Dharma, SH, Bripka Poppon Pratiwiyanto, SH, dan Briptu Iyan Asprindo Kurniawan.

Selanjutnya, Aiptu Djoko Kriwantoro, S.Sos., diberikan piagam penghargaan karena perannya sebagai pelatih yang berhasil memenangkan juara 1 Lomba Polisi Cilik tingkat Polda DIY.

Briptu Kus Della Via Yorra, S.Sos., dan Bripda Asyifa Tea Ananda juga menerima piagam penghargaan karena berhasil meraih juara dalam Lomba Safety driving tingkat Polda DIY.

Bripka Erwan Wilis sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan dan Bripka Bandang Setyawan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun juga diberikan piagam penghargaan atas inovasi Bhabinkamtibmas tingkat Polresta Yogyakarta.

Selain anggota Polresta, penghargaan juga diberikan kepada seorang warga masyarakat atas nama Bapak Welly Sutanto Wibowo, pemilik Platinum Kitchen Bar dan Lounge di jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta. Bapak Welly Sutanto Wibowo diberikan piagam penghargaan karena kontribusinya yang aktif dalam membantu mengungkap kasus dengan menyediakan rekaman CCTV pribadi yang mengarah ke lokasi kejadian lakalantas.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Giwangan, Lurah Giwangan dan Babinsa Giwangan karena berhasil menjadi juara satu lomba 3 pilar tingkat Polda DIY.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada tiga kelompok FKPM yang meraih prestasi dalam Lomba FKPM tingkat Polresta Yogyakarta. Juara pertama diraih oleh FKPM Sidorukun dari kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo. Juara kedua diraih oleh FKPM Purbosagan dari kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh FKPM Jageran Mangkoyudan, Kelurahan Mantrijeron Yogyakarta.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap dedikasi dan kontribusi para anggota Polresta Yogyakarta serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di Kota Yogyakarta. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus memberikan pelayanan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi kepada masyarakat. (Humas polresta Yogyakarta)

Post a Comment

Previous Post Next Post