Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-77 di halaman Balai Kota Yogyakarta pada Sabtu (1/7/2023). Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri" Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Upacara dihadiri oleh sejumlah Forkompinda Kota Yogyakarta, termasuk Walikota, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta, para purnawirawan Polri, tokoh masyarakat, dan organisasi massa. Pasukan dari Polri, ASN Polri, Pramuka, Paksi Katon, jaga warga, Bhayangkari, dan instansi lainya.

Pelaksanaan upacara diawali dengan menyanyikan Mars Polri, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan penghormatan dipimpin oleh komandan upacara, disusul mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, dan berakhir dengan doa.

Usai upacara, Kapolresta Yogyakarta kepada sejumlah awak media mengatakan, terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta, dan tamu undangan lainnya. Kami sengaja menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 77 di lapangan Balaikota Yogyakarta untuk dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Adapun pada peringatan ulang tahun ini mengangkat tema "Polri Presisi Untuk Negeri" Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas", katanya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa polri saat ini telah berusia 77 tahun, tentunya harapan masyarakat dan tantangan tugas yang dihadapi akan semakin berat. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Saya memohon dukungan dan doa dari semua pihak agar harapan pemerintah dan masyarakat dapat terwujud. Kolaborasi, kerjasama, dan sinergi antara TNI-Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sangatlah penting. Kita perlu bekerja sama dengan erat, saling mendukung, dan terlibat secara aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, baik di wilayah kota Yogyakarta, jelasnya.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke- 77 Tahun 2023 di Mapolresta Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Post a Comment

Previous Post Next Post